Ciptakan Siswa Cinta Alquran dan  Berakhlak Mulia

SMPN Madani Mampu Cetak Generasi Tahfizh  Quran 

Ridwan MPd

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Sejauh ini,  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Madani yang merupakan sekolah umum berbasis Islam di Kota Pekanbaru telah menerapkan pembelajaran Tahfizh Quran kepada siswa. 

Bahkan,  tak tanggung-tanggung, penerapan Tahfizh Quran yang dilaksanakan di SMP Madani ini memiliki target tersendiri, yakni siswa harus mampu menghafal ayat suci Al-Qur'an minimal sebanyak 5 Juz dalam sekali tahun ajaran.

"Para siswa diwajibkan mampu memiliki hapalan 5 juz selama satu tahun ajaran. Ini  artinya, kalau sudah tiga tahun menuntut ilmu di sini (SMPN Madani, red), maka mereka mampu membawa pulang hapalan  Qur'an sebanyak 15 juz,'' ungkap Kepala SMPN Madani Kota Pekanbaru, H Muhammad Ridwan MPd kepada wartawan, Rabu (31/7).

Ridwan menerangkan, adapun terobosan yang dibuat ini semata  bentuk upaya Pemko Pekanbaru dalam menciptakan masyarakat yang cerdas berbasis Quran, serta membentuk generasi muda yang berkarakter keagamaan yang berakhlak mulia.

"Pogram Tahfiz ini juga sejalan dengan visi SMPN Madani, yakni terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, Hafizd Alqur’an dan berwawasan lingkungan. Sementara itu,  proses penghapalannya, setiap hari siswa menyetor hasil hafalannya berupa absensi daftar surat yang telah dihafalkan rutin setiap bulan," tutur Ridwan. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar